5 Fitur Tersembunyi Windows 10 Yang Belum Kamu Tahu

  Hai semua jumpa lagi dengan admin, kali ini kita akan bahas tentang fitur tersembunyi windows 10 yang belum banyak diketahui. Sebelum itu apa sih Windows 10 itu ?




 Windows 10 adalah sistem operasi yang dikeluarkan oleh Microsoft pada juli 2015 dan sudah menggunakan Direct X 12. Ya sistem operasi ini menjadi favorit para pengguna PC karena fiturnya yang lebih lengkap dari Windows pendahulunya. Berikut fitur tersembunyi pada Windows 10 :

  1. God Mode Windows 10 

God mode ini adalah fitur yang membuka seluruh pengaturan di Windows 10, sama seperti Windows 8 dan 7 memiliki God Mode tapi tersembunyi. Cara untuk mengaktifkannya adalah berikut :

    a. Pada desktop klik kanan lalu New dan pilih Folder 



    b. Rename Foldernya dan pastekan kode berikut :
    GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}





  2. Direct X 12 

 Mungkin ini tidak terkesan menarik, tapi dalam dunia game dan rendering Direct X sangat berpengaruh besar, semakin besar Direct X maka akan semakin bertambah performa gaming.

  3. Slide To Shut Down


  Mungkin kedengaran asing, ya fitur ini memang punya windows phone, tetapi ternyata ada juga lho di Windows 10. Ini berfungsi sebagai tarik kebawah layar untuk shut down PC. 

 Cara aktifkannya iyalah Klik kanan pada desktop > New > shortcut, lalu pastekan kode ini di shortcut tadi  :                                              
                   %windir%\System32\SlideToShutDown.exe


   4. Tombol Desktop Tersembunyi 


   Fitur ini berada di pojok kanan bawah pada desktop anda, jadi jika anda sedang multitasking banyak program dan jika ingin kembali ke desktop maka klik saja tombol tersebut maka otomatis akan langsung ke desktop.

     5. Start Menu Rahasia


   Nah yang terakhir adalah start menu rahasia windows 10. Cara aktifkannya adalah klik kanan pada start lalu akan muncul banyak pilihan. Atau bisa melalui shortcut key Win + X.


3 comments

wah ane udah smpet make win 10 tp balek lgi ke win 7

waduhhh banyak juga ya fitur rahasianya.
btw ane masih setia pake windows 7 gan, kira kira ada fitur rahasia engga ya di windows 7?

wih keren ya ternyata win 10, fitur hiden nya juga keren2


EmoticonEmoticon