Cara Membuat Logo OEM Pada System Information

       Hai semua jumpa lagi dengan admin, nah kebetulan kali ini saya akan bahas tentang OEM logo yang lagi banyak dibicarakan. Berikut saya beri tahu cara membuatnya.



   OEM logo ini adalah buatan vendor laptop contoh Acer, Asus Dll. Biasanya setiap laptop dari pabrikannya sudah di instal windows, tetapi tidak semua seperti itu. Contohnya saja laptop yang saya pakai yakni Asus. Dari pabrikannya saja tidak dikasih windows alias DOS, otomatis tidak ada OEM logonya. Nah berikut ini langsung aja saya kasih tutorialnya :

  1. Carilah logo di google berukuran 200x200 Pixels berformat Bitmap (.bmp), kalo misalkan tidak dapat format bitmap ubahlah format di Paint menjadi Bitmap. Nah saya kasih contoh logo gambarnya :



  2. Jika sudah dapat dan sudah menjadi bitmap lalu beri nama menjadi OEMLogo tidak menggunakan spasi.


     3. Lalu simpan gambarnya di C:\Windows\system32 




   4. Lalu buka Registry Editor dengan cara ketik regedit pada Run



 5. Jika sudah kebuka, pada panel kiri bukalah menu  HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\ CurrentVersion\OEMInformation





   6. Lalu pada panel kanan, klik kanan lalu new > String Value. Maka akan muncul New Value #1. Ubahlah menjadi Logo pada value name dan pada value data ubah menjadi \Windows\System32\OEMLogo.bmp. Lalu klik oke dan lihat hasilnya.

 Berikut ini adalah hasilnya :












Latest

3 comments

Ane kira laptop yang selain vendor di atas kaga bisa. Ternyata laptop selain vendor di atas bisa juga.
BTW thank infonya gan bermanfaat banget

Sama Sama Gan Terima Kasih Sudah Berkunjung :-bd

Keren nih tutorial'y, bisa nipu temen ane nih :v


EmoticonEmoticon