Tips Main Game Smooth

     Hai sobat, kali ini saya akan memberitahu tips bermain game lancar. Nah atau nama untuk istilah frame game iyalah fps (frame per second). Apa itu Fps? baca disini Fps. Frame ini berfungsi agar game yang berjalan tidak mengalami lag dan istilahnya patah-patah. Nah langsung aja berikut faktornya :

  • Sistem Requirement Game
   Nah ini faktor sepele orang indonesia tidak memerhatikan sistem requirement. Akibatnya game mengalami lag saat dijalankan, nah maka dari itu periksa spek komputer anda sanggup atau tidak menjalankan game tersebut dengan lancar.

  • Settings graphics/display dalam game
   Setingan juga berpengaruh dalam lancarnya game, jadi usahakan liat kemampuan pc dalam menjalankan game tersebut apakah setingan yang cocok untuk komputer anda. Seperti contoh Gta SA display setting . Nah disitu komputer saya sudah sanggup menjalankan visual very high dan resolusinya sudah besar jadi fps yang di hasilkan cukup banyak, jadi usahakan setingan displaynya cocokan dengan kemampuan komputer anda.

  • Jangan Buka aplikasi komputer bersamaan
   Karena ini memang beban bagi RAM. Nah maka dari itu jika anda sedang bermain game yang membutuhkan memori besar, alangkah baiknya anda jangan membuka aplikasi secara bersamaan seperti kebiasaan di warnet sudah main game trus buka fb atau browser. Ini juga pengaruh buruk bagi RAM karena kerjanya bisa 2x lipat. Atau anda bisa gunakan task manager dengan menekan ctrl+shift+esc bersamaan. Cari aplikasi yang menurut anda tidak berguna untuk dijalankan.

  • Jangan memakai VGA on board
   Nah VGA on board adalah grafis yang menempel permanen di motherboard. Nah disini game tidak menganjurkan menggunakan VGA on board. Beli saja VGA yang memorinya diatas 512MB. Dan Gambar yang dihasilkan berbeda dari VGA on board, lebih jernih dan visualis.

Dan itu saja faktor yang dapat memengaruhi lancarnya game dalam komputer anda. Baca juga artikel sejenis hal tentang game. Dan itu saja dari kami terima kasih, wassalamualaikum


EmoticonEmoticon